Cara Mencegah dan Mengobati Jerawat di Punggung

Cara Mencegah dan Mengobati Jerawat di Punggung

Jerawat bisa muncul di mana saja di tubuh kita selama mempunyai kelenjar yang menghasilkan minyak atau folikel rambut, tercantum di punggung. Tetapi, pencegahan dan pengobatan jerawat di punggung bisa sedikit berbeda dengan penanganan jerawat pada wajah.

Bermacam ragam Cara Mencegah dan Mengobati Jerawat di Punggung

Supaya jerawat tidak muncul, kita butuh memperhatikan kebersihan tubuh dengan cara keseluruhan. Selanjutnya sebagian cara untuk mencegah atau mengurangi timbulnya jerawat di punggung.

1. Selalu mandi setelah berolahraga

Mandi setelah berolahraga sangat penting dalam melindungi kebersihan dan kesehatan kulit. Jangan bolehkan keringat dan kotoran melekat di kulit Kamu karena bisa mengakibatkan timbulnya jerawat di punggung.

2. Bersihkan kulit dengan lembut

Menggosok kulit dengan keras disaat mempunyai jerawat malah bisa memperparah jerawat. maka demikian, bilas atau gosok kulit Kamu dengan halus.

3. Hindari menggunakan pakaian ketat

Pakaian yang kencang dipercayai dapat menumpukkan kotoran dan keringat di punggung Kamu, terutama setelah olahraga. Maka demikian, pakailah dengan pakaian lebih longgar, sesuai dengan ukuran tubuh supaya kulit Kamu bernapas.

4. Lakukan perawatan kulit yang baik

Jagalah kebersihan tubuh Kamu dengan teratur membersihkan kulit terutama setelah berkeringat, membersihkan dan membasuh rambut hingga betul- betul bersih sehingga tidak terdapat sampo yang tersisa. Lakukan perawatan sesuai dengan jenis kulit

Hindari Tindakan yang Memperparah Jerawat

Terdapat sebagian Tindakan yang bisa memperparah kondisi jerawat, di antara lain:

1. Menekan jerawat

Janganlah sesekali berupaya membersihkan jerawat dengan cara memencet atau menekan Tanpa pengetahuan yang cukup, perihal itu akan membuat tampaknya bekas luka permanen.

2. Terlalu sering membersihkan area yang berjerawat

Perihal ini akan menimbulkan jerawat di punggung bertambah jadi dan memunculkan iritasi kulit.

3. Memakai air terlalu panas atau dingin

Lebih baik menggunakan air dengan suhu sedang atau hangat disaat mandi. Memakai air yang sangat panas dan sangat dingin juga dapat memperparah permasalahan.

Jerawat di punggung umumnya terkait genetika seorang yang mempunyai penciptaan minyak berlebih dalam tubuhnya. Namun begitu, faktor gaya hidup juga mempengaruhi, termasuk penggunaan produk perawatan tubuh. Temukan info kesehatan yang lain di situs perumtunjung.com

Maka agar resiko terserang jerawat kian minim, Kamu dapat mempraktikkan gaya hidup yang sehat dan bersih. Janganlah ragu untuk datangi dokter spesialis kulit bila jerawat di punggung tak kunjung hilang supaya bisa diberikan pengobatan yang sesuai.

wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *