Kulit kering pada wajah, Pastikan Rutin Maskeran Buah

Aktifitas yang tinggi terlebih diluar rumah memungkinkan wajah terpapar udara bebas bahkan sinar matahari dan juga unsur-unsur polutif. Kalau bagian tubuh lain bisa tertutup oleh baju sehingga lebih terlindungi dari akibat buruk cuaca. Walaupun demikian, yang menjadi penyebab kulit kering pada wajah tidak hanya cuaca saja, namun ada penyebab penyebab lainnya, yaitu:

Menggunakan Sabun Pembersih

Untuk kulit sensitif dan cenderung kering, ada baiknya dipilih pembersih wajah yang tidak mengandung busa atau sabun. Kandungan bahan kimia yang terlalu keras pada sabun, dapat menghilangkan kelembapan alami di kulit dan menjadikan kondisinya lebih kering. Oleh karena itu kurangi menggunakan sabun pembersih muka, kalau bisa jangan menggunakan jika memang kulit anda kering.

Kurang Minum Air Putih

Tubuh sangat membutuhkan cairan yang dapat untuk menjaga kelembapan kulit. Minimal kita harus minum 8 gelas air setiap hari. Jika kekurangan air putih maka kulit kita akan semakin kering. Terlebih bagi yang sudah berusia 40 tahun ke atas, elastisitas kulit akan menurun, karena aging. Serta kulit akan semakin tipis. Karena itu anda harus banyak banyak minum air putih agar kulit terasa segar

Menggunakan exfoliasi terlalu sering

Menurut beberapa artikel, sel-sel kulit berusia 30 hari, akan membenbentuk sel-sel kulit baru. cara membersihkan wajah untuk membuang sel-sel kulit mati dengan eksfoliasi. Karenanya jangan terlalu sering juga menggunakan sebab bisa mengakibatkan lapisan kulit kering dan menipis.

Faktor Genetik

Setiap orang mempunya bakat jenis-jenis kulit yang berbeda. Ada yang berbakat mempunyai kulit normal, berminyak, kombinasi, atau kering. Semakin bertambah usia, kulit tubuh dan wajah berkurang kelembapannya. Kenali kondisi kulit wajah, supaya mendapatkan perawatan yang benar.

Ada 3 Masker Buah-buahan  Yang Dapat Mengatasi Kulit Kering

Anda Harus tau bahwa, dalam ritual perawatan wajah, masker merupakan langkah penting untuk mendinginkan dan mengistirahatkan wajah. Biasanya merupakan langkah terakhir setelah scrup atau exfolasi. Jangan lupa ya teman-teman, kalau maskeran dibarengi juga sambil rebahan. Supaya cairan masker tidak meleber kemana-mana. Boleh juga bantal dialasi dengan plastik atau handuk supaya tidak basah.

Masker Alpukat

Hancurkan alpukat di dalam wadah dan tambahkan susu, aduk hingga menyatu, kemudian aplikasikan masker pada wajah. Alpukat dan susu kandungannya baik untuk kulit. Keduanya membantu menutrisi kulit dari dalam.
Teman-teman dapat menggunakan masker ini setiap saat sesuai dengan kebutuhan. Karena bahannya alami, tidak memberikan efek samping yang berbahaya untuk kulit meski digunakan setiap hari.

Masker Mentimun

Mentimun selain jenis sayuran yang dapat dimakan begitu saja dan rasanya segar, ternyata juga mendinginkan kulit wajah. Untuk membuat masker mentimun ada dua cara mudah.
• Iris tipis mentimun kemudian tempelkan pada kulit wajah yang terasa kering, diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilaslah dengan air bersih lalu keringkan.
• Cara kedua adalah memarut 1/2 buah mentimun campur dengan 1 sendok makan yogurt. Oleskan keduanya ini pada wajah, tunggu selama 10-20 menit. Lalu bilas pakai air.

Masker Pisang

Pisang kaya akan kalium dan vitamin E, dan dapat mencegah kerusakan kulit akibat matahari. Haluskan pisang, campurkan dengan 1 sendok teh minyak zaitun atau VCO. Oleskan pada seluruh permukaan wajah, diamkan 15 menit, bila sudah mengering cuci wajah hingga bersih. Terapkan masker pisang ini seminggu 2X, untuk mencegah kulit wajah kering.

Penutup

Nah,  itulah macam macam  buah yang bisa kita peroleh sehari-hari untuk mengatasi penyebab kulit kering pada wajah. Jangan lupa tetap memakai sun protection bila ke luar rumah, agar kulit terlindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *