Mengenal Ring Blower dan Screw Compressor di Industri Indonesia

Mengenal Ring Blower dan Screw Compressor di Industri Indonesia

Ring blower dan screw compressor merupakan mesin yang identik dengan industri yang ada di Indonesia. Penggunaannya pun semakin meluas, sehingga hampir seluruh wilayah di negeri ini baik industri kecil maupun besar menggunakan salah satu atau dua dari alat ini. Misalnya saja ring blower digunakan pada usaha tambak udang untuk pengolahan airnya. Sedangkan screw compressor bisa digunakan pada pengolahan oli secara berkelanjutan. Dan kedua alat ini bisa kamu miliki secara gampang, apabila kamu butuh screw compressor Semarang kamu bisa langsung loh ke distributornya yang ada di sana tanpa perlu repot kirim dari daerah lain.

Nah jika kamu berkeinginan untuk memiliki salah satu dari alat tersebut, tentunya kamu harus mempunyai ilmu dasar terkait ring blower ataupun screw compressor. Baru setelah itu kamu bisa mengoptimalkan pemanfaatannya untuk mempermudah kerja kamu dalam sebuah plant industri.

Pengenalan Dasar Terkait Ring Blower

Ring blower merupakan salah satu bentuk dari regenerative blower, yang mana akan bermanfaat untuk sebuah plant industri yang membutuhkan sebuah alat ketika ingin mengadakan perpindahan tekanan gas dari yang semula tinggi menjadi bertekanan rendah. Hebatnya lagi alat ini ketika dinyalakan tidak muncul getaran yang berlebihan dan kamu pun dimudahkan dengan pemeliharaannya yang tidak susah.

Dalam pengaplikasiannya untuk industri, alat ini berguna bagi berbagai industri yang bergerak di bidang pertambakan dan juga industri yang membutuhkan proses mengolah limbah. Dengan adanya alat ini proses penurunan tekanan akan berlangsung lebih praktis sehingga proses industri akan bisa berlangsung lebih optimal.

Nah untuk cara kerjanya alat ini mengunakan motor yang akan bekerja menarik udara yang ada di dalam ruangan melalui inlet, lalu lakukan pengaturan tekanan yang kamu inginkan sebelum udara dilepaskan kembali lewat pipa outlet ring blower.

Pengenalan Dasar Terkait Screw Compressor

Selanjutnya kompresor sekrup, misalnya saja screw compressor Semarang yang banyak digunakan industri di Indonesia. Yang mana kompresor ini mennggunakan konsep kerja sistem ulir. Untuk cara kerjanya alat ini menggunakan dua buah sekrup atau dikenal dengan air end yang berotasi dalam ruangan screw. Air end yang berotasi ini akan melakukan penarikan udara yang melewati intake valve. Kemudian gas atau udara yang mempunyai tekanan akan keluar melewati lubang yang disebut dengan discharge.

Gas atau udara dengan tekanan tadi akan disalurkan ke separator (bentuk tangki). Hal ini perlu dilakukan karena kita ingin membedakan antara udara yang bertekanan rendah dengan kandungan oli. Tidak hanya separator tetapi ada komponen separator foam/busa yang berguna untuk menampung oli ketika akan dipisahkan. Nah oli yang sudah tersaring akan disimpan di dasaran tangki. Kemudian udara yang mempunyai tekanan tadi akan melalui separator dan masuk pada proses selanjutnya.

Nantinya gas atau udara yang akan dikeluarkan akan mempunyai temperature paling tidak 80 hingga 90 derajat celcius. Oleh karena itu tahap selanjutnya adalah udara akan melalui proses pendinginan dan kemudian akan dilepaskan lewat air discharge. Namun sebelum proses pendinginan tersebut terjadi, udara atau gas akan difilter kembali agar partikel oli yang masih terkandung di dalamnya bisi dipisahkan.

Screw compressor ini mampu dijalankan sepanjang waktu tanpa perlu pengistirahatan. Sehingga akan sangat berguna untuk pemisahan udara berkapasitas besar. Nah jika kamu tertarik dengan alat ini kamu bisa langsung menghubungi distributor screw compressor yang hampir ada di seluruh Indonesia khusunya Semarang. Salah satu distributor screw compressor besar adalah Intidaya Dinamika Sejati, kamu bisa langsung menghubungi layanan servicenya karena mereka menyediakan screw compressor berkualitas dan memungkinkan untuk layanan penjualan kembali apabila kamu ingin berganti alat.

wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *